Menjaga Kesehatan Reproduksi Pria

Salam Sehat Semuanya....

Selamat datang kembali para pembaca setia indohealthy, Menjaga organ reproduksi bagi pria amat penting guna membantu memperlancar meraih keturunan bersama pasangan anda. Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi kesuburan pria, gaya hidup, faktor lingkungan, hingga faktor dan kondisi medis tertentu. Namun anda dapat mengurangi risiko guna menghindari mengalami gangguan kesuburan dengan menjaga organ reproduksi.
 
Menjaga Kesehatan Reproduksi Pria


Pada ulasan kali ini mr.bugar akan memberikan informasi tentang hal-hal yang dapat dilakukan dalam menjaga kesehatan reproduksi pria:

  • Menjaga Berat Badan

Kesuburan pria dapat terganggu apabila mengalami masalah pada berat badan, Obesitas ataupun Kekurangan berat badan diakibatkan oleh kurangnya gizi pada tubuh sehingga mengurangi nutrisi yang berpengaruh pada penurunan kualitas produksi sel sperma sehingga berpengaruh pada kesuburan pria.

  • Menjaga Suhu Testis Agar Tetap Stabil

Jumlah produksi sperma ditentukan pula oleh suhu testis, suhu testis yang ideal adalah berada pada kisaran 34,5 derajat celisius. terdapat berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan suhu testis antara lain dengan membatasi suhu air jika mandi dengan menggunakan air panas, kenakan celana dalam yang nyaman dan ukuran pas serta tidak terlalu ketat.

  • Makan Makanan Bergizi

Makanan yang bergizi tinggi dan memiliki nutrisi yang cukup dapat membantu mempengaruhi kualitas dalam produksi sperma dan makan makanan yang banyak mengandung zat seng, selenium, asam folat, vitamin D, asam lemak omega 3 serta antioksidan yang tinggi.

  • Rutin Olahraga

Rutin berolahraga juga mampu membantu peningkatan dalam produksi sel sperma hal ini diakibatkan oleh tubuh yang sehat dan bugar, dan hindari pula olahraga secara berlebihan karena dapat memicu tubuh memproduksi hormon steroid terlalu banyak yang dapat mempengaruhi kesuburan, upayakan untuk berolahraga minimal 30 menit sehari. 

  • Hindari Merokok dan Konsumsi Alkohol

Hindari konsumsi alkohol dan merokok karena memiliki dampak tidak baik bagi kesehatan tubuh,selain itu merokok juga dapat menyebabkan impotensi, bahkan berisiko mengalami kemandulan.

  • Menerapkan Perilaku Seks yang Aman

Dalam menjaga kesehatan reproduksi, anda wajib menerapkan perilaku seks yang aman karena ini dapat berpengaruh pada kualitas kesuburan, hindari melakukan seks dengan bergonta ganti pasangan guna menghindari penyakit kelamin seperti HIV dan AIDS.

  • Sunat

Melakukan sunat dapat berpengaruh pada kesehatan kelamin, lipatan kulup pada penis yang di sunat akan terhindar dari bakteri yang bersarang dan berkembang biak pada kulit penis, selain itu menurut penelitian sunat dapat mengindari tubuh dari terkena penyakit kanker penis hingga penyakit HIV.

Itulah beberapa informasi yang mr.bugar jabarkan dalam menjaga kesehatan reproduksi bagi pria, karena kesehatan reproduksi penting guna membantu memudahkan anda dan pasangan dalam mendapatkan keturunan dan melanjutkan generasi.
 

Salam Sehat Semuanya dan Bravo Olahraga....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menjaga Kesehatan Reproduksi Pria"

Posting Komentar